artikel luar,

Sebelum kematian Sang Vocalist ,album One More Light Linkin Park sudah memberikan sinyal

November 24, 2017 Akalanka 0 Comments

(Source : billboard.com)


Kabar kematian Mas Chester Bennington (Vocalist Linkin Park) yang sempat membuat dunia berhenti berdegup sekejap , ternyata diduga memiliki rahasia mendalam yang tersirat di album ONE MORE LIGHT yang sempat "meledak".

Sebelum kematiannya , Mas Chester Bennington sempat membawa album One More Light ini ke puncak teratas , namun ketika Linkin Park sedang berada di puncak popularitasnya , Mas Chester Bennington meninggal dunia.

(Source : Rollingstone.com)

Genre baru yang dibawakan di album terbaru Linkin Park tersebut diduga memang memiliki lirik lirik yang seakan akan ungkapan perpisahan dari Sang Vocalist.

Mas Chester Bennington seperti sudah mengetahui bahwa dirinya akan pergi untuk selamanya sehingga lirik lirik lagu di album ONE MORE LIGHT seperti halnya sebuah surat wasiat yang berisikan permintaan maaf ,pengakuan kesalahan - kesalahan , dan ungkapan hati yang belum sempat terungkap yang rangkum dalam makna yang dalam.


Berikut lagu lagu album One More Light beserta terjemahannya.


1. ONE MORE LIGHT



Should've stayed, were there signs, I ignored?Seharusnya sudah ada, adakah tanda-tanda, aku abaikan?Can I help you, not to hurt, anymore?Bisakah aku membantumu, untuk tak tersakiti, lagi?We saw brilliance, when the world, was asleepKita melihat kecemerlangan, saat dunia sedang tertidurThere are things that we can have, but can't keepAda hal yang bisa kita miliki, tapi tak bisa terus

If they sayBila mereka berkataWho cares if one more light goes out?Sipa yang peduli bila satu dari banyak cahaya redup?In a sky of a million starsDi langit sejuta bintangIt flickers, flickersBerkedip, berkedipWho cares when someone's time runs out?Siapa yang peduli kapan waktu seseorang habis?If a moment is all we areBila sesaat itulah kita


We're quicker, quickerKita lebih cepat, lebih cepatWho cares if one more light goes out?Sipa yang peduli bila satu dari banyak cahaya redup?Well I doAku yang peduli



The reminders, pull the floor from your feetMengingatkan, sentakan lantai dari kakimuIn the kitchen, one more chair than you need, ohDi dapur, satu kursi lagi dari yang kau butuhkan, ohAnd you're angry, and you should be, it's not fairDan kau marah, dan seharusnya begitu, itu tak adilJust 'cause you can't see it, doesn't mean it, isn't thereHanya karena kau tak bisa melihatnya, bukan berarti, tidak ada


2. HALFWAY RIGHT


I scream at myself when there’s nobody else to fightAku berteriak pada diriku sendiri saat tak ada orang lain yang harus diperangiI don’t lose, I don’t win, if I’m wrong, then I’m halfway rightAku tak kalah, aku tak menang, bila aku salah, maka aku sudah setengah jalanUsed to get high with the dead end kidsPernah senang-senang dengan para pemuda tanpa masa depanAbandoned houses where the shadows liveRumah terbengkalai dimana bayang-bayang hidupI never been higher than I was that nightAku tak pernah sesenang itu dari malam ituI woke up driving my carAku terbangun mengendarai mobilkuI couldn’t see then what I see right nowAku tak bisa melihat apa yang aku  lihat sekarangThe road dissolving like an empty vowJalan melenyap seperti sumpah belakaCouldn’t remember where I’d been that nightTak ingat di mana aku malam ituI knew I took it too farAku tahu aku membawanya terlalu jauh

All you said to do was slow downYang kau katakan suruh pelankanI remember, now I rememberAku ingat, sekarang aku ingatAll you said to do was slow downYang kau katakan suruh pelankanBut I was already goneTapi aku sudah pergi



Told me "Kid, you’re going way to fastBilang padaku "Nak, kau melaju begitu cepatYou burn too bright, you know you’ll never last"Kau terbakar terlalu terang, kau tahu kau  tak akan pernah bertahan"It was bullshit then, I guess it makes sense nowDi kala itu omong kosong, aku rasa itu masuk akal sekarangI woke up driving my carAku terbangun mengendarai mobilkuSaid I'd lose you if I lost controlKatanya aku akan kehilanganmu bila aku kehilangan kendaliI just laughed because what do they know?Aku hanya tertawa sebab apa yang mereka tahu?Here I am, standing all aloneDi sinilah aku, berdiri sendirianBecause I took it too farKarena aku membawanya terlalu jauh



3. NOBODY CAN SAVE ME


I’m dancing with my demonsAku menari dengan ibliskuI’m hanging off the edgeAku tergantung di ujungStorm clouds gather beneath meAwan-awan badai berkumpul di bawahkuWaves break above my headGelombang di atas kepalakuHead-first hallucinationHalusinasi tak berpikir

I wanna fall wide awake nowAku ingin terjaga sekarangYou tell me it’s alrightKau bilang padaku itu baik-baik sajaTell me I’m forgiven, tonightKatakan padaku aku dimaafkan, malam ini  
But nobody can save me nowTapi tak ada yang bisa menyelamatkanku sekarangI’m holding up a lightKu pegangi cahayaI’m chasing up the darkness insideKu kejar kegelapan di dalam'Cause nobody can save me


Stared into this illusionMenatap ilusi iniFor answers yet to comeAkan jawaban yang belum terjawabI chose a false solutionAku memilih solusi yang salahBut nobody proved me wrongTapi tak ada yang menegaskan aku salahHead-first hallucinationHalusinasi tak berpikir




"Wah, seakan akan udah tahu ya dul Mas Chester nya!" 
 
 
Berikut video videonya :











by REKA IMAJI.










0 komentar: