artikel,

JANGAN PAKAI GOOGLE ALLO

November 23, 2017 Akalanka 0 Comments



source : oglobo.globo.com






(Source : kaskus)



"Waduh , baru kemarin gue bikin artikelnya , eh gue dapet kabar dari kembaran katanya jangan pakai Google Allo , Hmm kenapa sih nih kembaran gue? lagian kan fitur nya canggih canggih kok "


Ternyata , Google Allo membenamkan fitur enkripsi yang namanya end to end yang mampu mencegah penyadapan saat berinteraksi di aplikasi ini.
Fitur enkripsi ini berasal dari Open Whisper Systems .




"Loh? bukannya bagus ya dul?"


Nah . ternyata yang jadi masalah adalah , fitur ini tidak diaktifkan secara default layaknya aplikasi messenger lainnya seperti WhatsApp atau sejenisnya.
Mau gak mau , mode default ini harus kita aktifkan secara manual , yakni dengan cara menggunakan mode Incognito , yang kebetulan menjadi salah satu fitur andalan dari Google Allo ini.


"Google membuat keputusan berbahaya dengan mematikan enkripsi End-to-end secara default ke dalam Allo. Aplikasi ini tidak aman! hindarilah untuk sementara waktu!"Ujar Si Jago komputer  mantan agen intelijen yang di bio twitter nya tertulis "Dahulu saya bekerja untuk Pemerintah , kini saya bekerja untuk Rakyat"



Google terpaksa membuat keputusan tersebut (mematikan enkripsi end-to-end) karna ternyata , bila diaktifkan secara default , fitur fitur andalan Google yang ada di Allo menjadi tidak berfungsi.


Lo tau kan kalo Google Allo punya fitur pintar yang bernama Google Assistant?
Sebuah fitur pintar yang bisa membantu pengguna untuk mencari informasi , dan menganalisa isi pesan pengguna agar bisa lebih mudah mendapatkan informasi apa saja yang dibutuhkan untuk pengguna.
Nah bila , enkripsi ini diaktifkan secara default , fitur cerdas ini jadi tidak berfungsi dan lebih parah lagi "Tidak berguna dan sia sia".
Mangkanye dari itu Google matiin tuh enkripsi!

"Intinya begini dul , kalau enkripsi itu dimatiin , privasi lo terancam! termasuk chat bokep Penting lo dengan cewe lo!" 

Meskipun masalah ini hanya bersifat sementara ( karna katanya Google akan segera memperbaiki dan mengaktifkan kembali mode incognito) , tapi walaupun begitu ,  kita sebagai pengguna harus terpaksa memilih antara Privasi , atau Fitur canggih Google Assistant.


"Kalo gue sih milih privasi deh.Takutnya ganja Keripik Online gue ketahuan bumbu rahasianya".





by REKA IMAJI.


Baca juga : Kenapa Google Allo banyak diminati? ini dia 5 fitur Google Allo yang gak dimiliki oleh aplikasi messenger manapun!









0 komentar: